Contoh Keyword "Tiket Promo Jakarta - Medan"

Tiket pesawat murah dan informasi Alor Island (ARD)

Mau terbang ke Bandara Alor Island? Di utiket.com kamu dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Alor Island (ARD).

Jika hari-hari kamu fleksibel kamu dapat menghemat banyak uang atau, kamu juga bisa cari tiket pesawat ke Alor Island sendiri.

Mencari harga tiket murah ke Alor Island? Pilih rute, jadwal penerbanganmu atau cek harga tiket paling murah.











Informasi bandara Alor Island, Alor Island (ARD)

Airport infoInformasi bandara Alor Island, Alor Island

Bandar Udara Alor terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Mali, Kabupaten Alor 85819 Kotak Pos 121, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Bandara yang memiliki kode IATA (ARD) dan ICAO (WRKM) ini memiliki panjang Landasan: 900x23 m, dengan Arah/PCN: 03-31/5 FCZU. Bandara Mali ini tergolong dalam bandara kelas IV/A dengan kemampuan bias mendaratkan jenis maskapai C-212. Selain itu bandara Mali ini juga memiliki terminal Domestik seluas 150 m.

Bandara yang dikelola oleh UPT Ditjen Hubud ini hanya beroperasi sekitar 7 Jam yakni antara pukul 07.00 hingga pukul 14.00 setiap hari nya. Jarak bandara Mali ini dengan kota bisa dikatakan cukup lumayan jauh yakni sekitar 16 km. Adapun fasilitas dari bandara ini adalah Fasilitas Telekomunikasi, Navigasi dan Listrik dan untuk Fasilitas Penunjang Penerbangan Kabin, Walk Through, Tower Set, Hand Held Metal Detector.

transportTransportasi ke dan dari Alor Island ke bandara Alor Island

Untuk perjalanan dari dan menuju bandara Mali yang berada di Kabupaten Alor ini bias dikatakan agak susah namun tetap ada Transportasi yang bias digunakan setelah kita tiba di bandara Mali. Transportasi umum dari bandara Mali ke Kota Kalabahi (Ibu kota Alor) tidak lah tersedia, sehingga para pengunjung harus mencarter travel atau menggunakan jasa ojek tidak resmi, itu pun tidak mudah ditemui.
Jika kita beruntung menemukan ojek, maka kamu dapat bernegosiasi masalah harga dari bandara menuju Kalabahi atau ke salah satu penginapan di kota. Besar nya biaya yakni berkisar antara Rp 20.000,- hingga Rp 30.000,- per orang nya. Atau bisa juga menggunakan mobil travel dengan biaya berkisar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- per orang nya. Sesampai nya di Kalabahi kita bisa menggunakan oto (truk yang diubah menjadi angkutan penumpang).
Biaya menggunakan Oto ini tergolong lumayan untuk sekalai naik dari Kalabahi menuju Alor Timur penumpang dikenai biaya Rp 30.000,-. Untuk angkutan di desa atau kota, penumpang bias menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp 10.000,- hingga Rp 30.000,- tergantung jarak yang ingin dituju. Sedangkan untuk perjalanan dari Kalabahi menuju ke Bandara bisa menggunakan jasa travel dengan harga Rp 25.000,- per orang. Hal ini merupakan tarif yang normal untuk perjalanan dari Kalabahi menuju Bandara menggunakan angkutan travel dari dan ke bandara. .

airport taxPajak bandara di bandara Alor Island.

Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Secara umum, mengharapkan pajak bandara penerbangan domestik antara Rp. 10.000 dan Rp. 25.000.
Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.

alternative routesBandara lain di sekitar Alor Island

Alor Island berada di Nusa Tenggara Barat. Ada beberapa bandara di Nusa Tenggara Barat. Kamu bisa cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Alor Island:

0 comments:

 

Layanan Online

Kontak Kami

Bank Transfer

Followers

Pengunjung

Bloggers - Meet Millions of Bloggers My Zimbio Top  blogs