Contoh Keyword "Tiket Promo Jakarta - Medan"

Cara Tepat Memilih Maskapai Penerbangan

Apa saja pertimbangan Anda sebelum memilih maskapai penerbangan ketika ingin bepergian? Harga murah, reputasi maskapai atau maskapai apa saja yang tersedia?
Saat bepergian dengan pesawat terbang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, Anda akan menemukan banyaknya pilihan maskapai penerbangan. Ada yang menawarkan harga promosi dengan servis seadanya, ada pula yang menjual tiket dengan harga relatif mahal tapi pelayanan di dalam pesawat yang memuaskan. Tapi jangan cepat tergiur oleh tawaran harga sangat murah bila nyawa Anda jadi jaminannya. Kita sudah sering mendengar kecelakaan pesawat yang menimpa penerbangan bertarif rendah, tidak saja di Indonesia s tapi juga di luar negeri. Lalu, bagaimana cara memilih maskapai penerbangan yang tepat dari sekian banyak pilihan yang tersedia?

Cek Daftar Hitam Maskapai Penerbangan
Pemerintah AS dan juga negara-negara Eropa memiliki daftar hitam maskapai penerbangan yang sebaiknya tidak Anda pilih ketika bepergian. Daftar hitam versi pemerintah AS (FAA) tidak hanya mengukur kualitas dari tiap maskapai di tiap negara saja, tapi menilainya secara keseluruhan. Bila satu negara dianggap belum memenuhi standar keamanan penerbangan, maka seluruh maskapai yang berasal dari negara itu akan langsung masuk daftar hitam. Dan sayangnya, Indonesia masih berada di dalam daftar ini. Anda bisa melihat daftar hitam ini di link ini. Akibat dari masuknya Indonesia dalam daftar hitam ini, maka maskapai penerbangan kita dilarang membuka kantor perwakilan di wilayah AS.
Sementara daftar hitam versi persatuan negara Eropa dibuat per maskapai, bukan satu negara asal. Maskapai yang masuk dalam daftar hitam ini tidak diperbolehkan beroperasi di wilayah Eropa. Sebagian besar maskapai berasal dari negara-negara di Afrika dan Asia, seperti Iran Air dan Philippine Airlines. Dari Indonesia ada Sriwijaya Air, Pelita Air Services dan beberapa yang lainnya. Silakan Anda cek sendiri melaluilink ini.

Lihat Award yang Pernah Diterima
Untuk pilihan penerbangan dalam negeri mungkin tidak terlalu sulit karena sumber informasi dapat Anda temui dengan mudah. Tapi ketika berada di negeri asing dan Anda butuh penerbangan yang terjangkau namun tetap aman, Anda harus pintar-pintar mencari informasi. Salah satu cara mengukur kredibilitas sebuah maskapai penerbangan adalah dengan melihat award/penghargaan yang pernah diterima. Salah satunya melalui situs www.airlinequality.com yang menyediakan informasi lengkap mengenai rating tiap maskapai penerbangan. Situs yang berbasis di Inggris ini mengupas setiap sisi pelayanan maskapai penerbangan, mulai dari kualitas makanan hingga bagaimana awak pesawat membantu penumpang yang membawa anak kecil.

Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Qatar Airlines dan Singapore Airlines disebut-sebut sebagai beberapa maskapai dengan kualitas terbaik di dunia. Sedangkan Ryanair disebut sebagai salah satu maskapai dengan pelayanan customer service terburuk.
Ketahui Catatan Kecelakaan Pesawat
Saat Anda terbang menuju lokasi tujuan, tentu Anda ingin tiba dengan selamat. Karena itu juga faktor keselamatan penerbangan menjadi faktor utama ketika memilih maskapai. Aman atau tidaknya maskapai yang Anda pilih bisa dilihat dari data kecelakaan yang pernah terjadi. Di Indonesia dapat dikatakan cukup sering terjadi kecelakaan pesawat, baik yang fatal maupun kecelakaan kecil yang tidak memakan korban jiwa. Namum untuk amannya, lebih baik Anda mengecek daftar yang dibuat oleh Airsafe.com mengenai daftar kecelakaan yang pernah terjadi dari setiap maskapai penerbangan dari seluruh dunia. Daftar ini akan berguna sekali ketika Anda berada di luar negeri dan akan menggunakan transportasi pesawat bertarif murah.
Biaya Tambahan
Banyak maskapai penerbangan berlomba menawarkan harga paling murah untuk tujuan kota/negara tertentu. Namun tawaran harga murah ini sebagian besar hanya bentuk dari tipuan marketing. Harga tiket pesawat yang ditawarkan memang murah tapi Anda akan diminta membayar beberapa biaya tambahan. Misalnya, jumlah berat bagasi yang diijinkan sangat rendah sehingga Anda akan diminta membayar lagi untuk tambahan bagasi per kg yang melebihi batasan yang mereka tentukan.
Lihat Testimonial Penumpang Lain
Ada baiknya Anda melihat-lihat dulu testimonial atau review para penumpang pesawat yang pernah menggunakan maskapai penerbangan yang akan Anda pilih. Informasi ini dapat dengan mudah Anda lihat melalui internet atau melalui sumber terpercaya seperti teman, keluarga atau rekan kerja yang pernah terbang dengan maskapai tersebut.

5 comments:

Anonim mengatakan...

You'll also look and really feel far better with your clothing, knowing that your breasts are properly positioned and covered. So that is the history of my low back ache to the next several many years; an injury or over use followed by a series of chiropractic visits until the soreness was beneath handle.

Here is my webpage; english.inhangzhou.com

Anonim mengatakan...

Sound vibrations go inside of a body, perineum and hips through thoughts.
Caffeine received through breast milk can build-up and accumulate
in a baby's system too, the same as caffeine can build up in a older person's
body.

Feel free to visit my homepage http://www.ecocorsa.it/

Anonim mengatakan...

As opposed to normal stainless steel or perhaps copper pots and pans,
the pots and pans from Kitchenaid is competent at heating
rapidly to generate simple and fast meals. The
pan is larger than many other roaster pans for anyone significant birds, lasagna's and such and it is excellent for my pretty usually prepared granola.

Here is my webpage :: The most recent On Swift Plans In cookware

Anonim mengatakan...

These foods all contain enzymes which can be known to promote healthy eating and are an excellent source of vitamins too.

whilst letting your baby face the entire world as you
push them may give them the chance being stimulated and engaged through the world around them, there is currently some considered that they actually
must keep you of their sphere of vision.

Review my page - best baby swings

Anonim mengatakan...

The new 2011 Safe N Sound Meridian carseat is now
suitable for children till 4 years of age, irrespective of the weight.
I told her what happened, and she told me to avoid the
bleeding having a cotton towel (since I couldn't find any first-aid cotton wool ball right away - time for you to stock up.

my web blog - best baby swing to buy :: http://canontoner.org ::

 

Layanan Online

Kontak Kami

Bank Transfer

Followers

Pengunjung

Bloggers - Meet Millions of Bloggers My Zimbio Top  blogs