PT Angkasa Pura I belum menyetujui permintaan penyediaan dedicated  terminal (terminal khusus) untuk maskapai PT Garuda Indonesia Tbk di  Bandara Ngurah Rai, Bali. Pada akhir 2011, dua perseroan pelat merah itu  telah menandatangani MoU (memorandum of understanding) terkait  dedicated terminal/terminal khusus untuk peningkatan pelayanan pada  penumpang. Permintaan itu langsung diajukan Direktur Utama Garuda  Indonesia, Emirsyah Satar kepada PT Angkasa Pura I saat rapat kerja  perusahaan BUMN di Nusa Dua, Bali, akhir 2011.
Garuda menginginkan penataan terminal penumpang, areal keberangkatan,  areal kedatangan, imigrasi serta areal transit serta aksesibilitas  bandara. "Kami masih belum bisa menjelaskan secara rinci. Saat ini  permintaan perusahaan penerbangan milik negara itu masih akan dikaji,"  kata Hary Budi Waluyo, Humas Pengembangan Bandara Internasional Ngurah  Rai.
Di Indonesia, Garuda memiliki dedicated terminal di terminal 2E dan 2F  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta yang dikelola Angkasa Pura  II. Di terminal itu, Garuda mengangkut dan menurunkan penumpang dalam  satu kawasan. Termasuk mengurus imigrasi bagi pengguna jasa penerbangan  Garuda.
Pada bandara terbesar kedua, Ngurah Rai, peruahaan BUMN yang pada awal  2011 lalu melantai di bursa saham Indonesia ingin memperoleh fasilitas  yang sama. "Ini untuk meningkatkan pelayanan kami kepada penumpang,"  kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar beberapa waktu lalu.
Berdasarkan catatan Bisnis, perusahaan penerbangan berkode saham GIAA  itu akan menambah 18 pesawat pada 2012. Penambahan pesawat ini seiring  dengan upaya perseroan menambah jumlah penumpang dan peremajaan  pesawat-pesawatnya. Dengan penambahan ini armada pesawat maskapai  penerbangan pelat merah tersebut  menjadi 105. "Kami akan membeli jenis  pesawat Airbus 300-200," kata Emir.
Tahun ini perseroan menargetkan mengangkut 22 juta penumpang atau lebih  tinggi sebesar 30% dibanding tahun lalu yang sebanyak 17,1 juta  penumpang. Selain itu, perseroan juga akan meremajakan usia rata-rata  pesawatnya dari 6,5 tahun pada 2011 menjadi 5,8 tahun.
www.bisnis.com
 







2 comments:
Saya selalu menyelidiki online untuk tips yang dapat menguntungkan saya. Terima kasih!
Anda tentu memiliki beberapa pendapat menyenangkan dan pandangan. Blog Anda memberikan tampilan segar pada subjek.
Posting Komentar